Bojonegoro - Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto melantik 71 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bojonegoro untuk menempati jabatan baru. Pelantikan digelar Kamis (29/02/2024) di Gedung Angling Dharma Lt. 2 gedung Pemkab. Pelantikan untuk mengisi 28 jabatan administrator, 17 jabatan pengawas, dan 26 jabatan Kepala Sekolah. Termasuk di Bagian Administrasi Sekda Kab. Bojonegoro terdapat staf yang mengikuti pelantikan jabatan, yaitu Ginuk Karniati, SE yang menjabat di Sekretaris Badan Penanggulangan bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Pj Bupati berharap dengan pelantikan ini dapat membuat kebijakan yang lebih tajam, strategis dan inovatif. Dalam sambutannya, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini sebagai bagian pola keorganisasian. Adanya mutasi dan rotasi pegawai sangat penting melihat situasi saat ini khususnya di Kabupaten Bojonegoro banyak tantangan yang harus dihadapi dan dicari solusinya.

“Contoh yang sangat sederhana, kemarin masyarakat Bojonegoro berbondong-bondong membeli beras murah. padahal Bojonegoro adalah salah satu penghasil beras,” ucapnya.

Selain itu, tantangan lain, kata Pj Bupati, adalah inflasi di Bojonegoro sangat tinggi karena tahun 2024 Bojonegoro menjadi salah satu daerah yang menjadi patokan harga secara nasional. Semua harus memikirkan dan menyiapkan kebijakan yang luar biasa untuk mengatasi inflasi dan kenaikan harga bahan pokok ini.

“Tantangan kedepan lebih besar juga dilihat dari sisi pendidikan dan teknologi. Maka kita harus menyiapkan tenaga kerja yang lebih berkualitas,” ujarnya.


By Admin
Dibuat tanggal 06-03-2024
119 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
36 %
Puas
36 %
Cukup Puas
9 %
Tidak Puas
18 %