Safari Ramadhan 1442 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sudah berlangsung dibeberapa tempat. Kamis (29/4/2021) Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Mubtadiul Huda Desa Jawik, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Acara tersebut diikuti oleh beberapa Kades terdekat dengan Desa Jawik , MWCNU Tambakrejo beserta badan otonomnya. Safari Ramadan kali ini dalam rangka menguatkan mental dan spiritual masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Desa Jawik khususnya Dusun Karangpoh ini merasa bejo (beruntung) bisa disinggahi ibu Bupati ini, kami tidak menyangka karena menjadi lokasi Safari Ramadan dan dihadiri Bupati langsung," ucap Matori salah seorang Kiai dalam sambutannya.

Dia menambahkan, di Desa Jawik Kecamatan Tambakrejo ini sudah beberapa tahun belum pernah disinggahi oleh pemerintahan kabupaten secara langsung.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, Pemkab Bojonegoro ingin terus membangun, khususnya infrastruktur jalan yang dinilai sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat.

"Sebab dengan terbangunya infrastruktur jalan dusun-dusun yang tertinggal yang belum teraliri listrik bisa cepat teraliri listrik, sebab di bojonegoro masih ada 24 dusun yang belum teraliri listrik di karenakan infrastruktur jalan sehingga pembangunan tidak bisa mengakses kesana," ujarnya.

Safari Ramadhan

Dia juga menambahkan, dusun yang belum teraliri listrik itu bukan disebabkan Bojonegoro kekurangan dana, akan tetapi akses jalan yang harus dilewati untuk menyediakan instalasi listrik belum terjangkau.

"Bahkan tiang listrik yang sebesar itu untuk sampai ke lokasi masih harus dipanggul orang dulu, makanya dari itu Pemkab Bojonegoro ingin terus membangun infrastruktur jalan," tutupnya.


By Admin
Dibuat tanggal 10-05-2021
403 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
36 %
Puas
36 %
Cukup Puas
9 %
Tidak Puas
18 %